TUKARKAN DUIT ANDA

Minggu, 22 Agustus 2010

Trik Cerdas Langsing Tanpa ke Gym

PADUKAN olahraga ke dalam kehidupan Anda Anda. Langkah ini akan mengerem pengeluaran Anda yang selalu menghabiskan uang membayar keanggotaan gym tanpa sempat hadir karena kesibukan Anda, Berikut beberapa tip sederhana yang bisa membantu Anda mengubah aktivitas sehari-hari menjadi olahraga pembakar kalori.

Olahraga dalam rutinitas sehari-hari. Saat duduk di meja kerja, cobalah angkat kaki Anda atau gerakkan ke kiri dan ke kanan, selain itu gerakkan tangan Anda membentuk lingkaran setiap setengah jam sekali. Bangunlah setiap satu jam dan berjalanlah ke sekeliling kantor, atau lakukan gerakan melompat setiap kali Anda ke kamar kecil.

Olahraga sambil santai. Simpanlah remot TV Anda saat sedang menonton. Dengan cara ini, Anda harus bangun jika hendak mengganti channel atau menyesuaikan volume. Kedengarannya sederhana, tetapi cara ini akan menambah jumlah langkah Anda, terutama bila dilakukan berulang-ulang setiap harinya.

Jalan-jalan saat makan siang. Anda ingin berbagai kisah gembira malam minggu Anda kepada teman? Atau, apakah biasanya Anda selalu mengobrol sambil makan? Tetaplah bercerita tetapi ajak teman Anda untuk berjalan. Untuk itu, jangan lupa menyediakan sepatu karet di meja kerja Anda. Anda bisa bercerita sambil memutari beberapa blok di sekitar kantor.

Berjalan ke kantor, bahkan jika Anda mengemudi. Parkirlah di tempat yang lebih jauh dari biasanya dan gunakan tangga atau turunlah di pemberhentian yang tidak terlalu dekat dengan kantor. Tetapi, jangan pernah mengorbankan keamanan demi olahraga.

Mengerjakan tugas rumah sambil berolahraga. Apakah Anda merasa tidak pernah menggunakan treadmill? Anda tetap bisa melakukan latihan kardio dengan melakukan pekerjaan rumah seperti membersihkan dengan vacum, mengepel, serta berkebun. Semua aktivitas ini akan meningkatkan detak jantung, dan tubuh akan membakar lebih banyak kalori.

Bermain. Jangan hanya menyaksikan anak bermain bola, saling menangkap atau main sembunyi dan mencari. Kenakan sepatu olahraga Anda dan bergabunglah untuk bermain.

Sediakan waktu istirahat olahraga. Jika tidak punya cukup banyak waktu sekaligus, Anda bisa membagi waktu olahraga menjadi beberapa bagian sepajang hari. Jika dipadukan, jumlah waktunya akan tetap sama.

Berbelanja. Jika hendak berbelanja ke mall, cobalah berjalan di sepanjang koridor mall. Dengan cara ini Anda bisa membakar kalori ekstra atau mungkin juga melihat sale yang tidak Anda sadari sebelumnya.

Ubah cara pandang Anda. Cara pandang Anda terhadap olahraga akan sangat menentukan motivasi Anda. Berhentilah memandang olahraga sebagai suatu keharusan, tetapi jadikan olahraga sebagai waktu untuk diri Anda sendiri. Cobalah dengarkan musik kesukaan atau menyaksikan talk show sambil berolahraga. Atau, berolahragalah di tempat yang bisa Anda nikmati, seperti di taman kota. (Sumber: Media Indonesia)

Tidak ada komentar: