TUKARKAN DUIT ANDA

Senin, 23 Agustus 2010

Langkah Tepat Menuju Langsing

Semua orang pastinya mendambakan untuk bisa memiliki tubuh yang langsing, sehat, ramping dan pastinya terbebas dari bahaya kolesterol, diabetes, dan bahkan serangan jantung yang banyak menyerang mereka dengan berat badan berlebih.

Mengurangi berat badan sama artinya dengan membakar lebih banyak kalori dalam tubuh. Jika setiap harinya Anda hanya duduk di depan komputer sembari ngemil, jangan heran jika tubuh anda akan semakin tambun. Berikut ini beberapa tips menuju langsing yang bisa anda terapkan ketika berada dikantor.

* Mengganti Cemilan

Jika selama ini toples kecil di meja anda lebih sering terisi dengan keripik kentang atau kacang, kini saatnya Anda menempatkan semangkok salad atau sayuran hijau yang segar.

* Banyak Minum Air Putih

Anjuran ini mungkin terkenal klasik namun sangat baik bagi kesehatan. Minumlah minum air putih, palng tidak 2 liter sehari.

* Membatasi Porsi Makan

Mulailah membatasi porsi makanan Anda. Jika selama ini Anda makan 1 porsi nasi, mulailah mengurangi jumlahnya dari 3/4 porsi hingga ke 1/2 porsi.

* Lebih Sering bergerak

Jam kantor yang padat sering kali membuat Anda tak sempat berenang atau berolahraga di Gym. Oleh karena itu, manfaatkan tangga sebagai sarana berolahraga. Bahkan jika tempat tinggal Anda dekat dari kantor, berjalan kakilah supaya anda memiki waktu berjalan kaki sekitar 10-15 menit setiap harinya.

* Jangan Lupa Berolahraga

Banyak gerak bukan berarti Anda dapat absen berolah raga. Jadilah anggota tetap sebuah pusat kebugaran dekat kantor. Aturlah waktu setidaknya 1-2 kali seminggu untuk berolahraga. Jenisnya bisa Anda pilih sesuai minat, bisa berenang, tenis, atau aerobik.
vivanews.com

Tidak ada komentar: