TUKARKAN DUIT ANDA

Senin, 23 Agustus 2010

Jurus Cantik Bagi Si Keriting



Anda merasa tidak nyaman dengan rambut keriting dan ingin meluruskannya? Jangan buru-buru melakukannya. Rambut keriting bisa dengan mudah diatur dan terlihat memesona jika tahu triknya.

Antonio Prieto, pemilik salon di New York dan juga penulis buku 'Hair Bliss 101: Learn To Style Like A Pro' membagi trik. Ia mengungkap empat hal yang wajib diingat para pemilik rambut keriting, agar terlihat unik dan tidak monoton.

1. Tidak perlu meratakan busa sampo
Saat keramas, Anda tidak harus meratakan busa ke seluruh rambut. Bilas rambut Anda segera setelah kulit kepala dibersihkan dengan sampo. Jangan lupa gunakan conditioner dari bagian tengah hingga ujung rambut. Busa akan membuat rambut lebih kering, dan rambut keriting bisa jadi lebih mengembang.

2. Hindari membuat rambut mengembang
Jangan sisir rambut dalam keadaan kering. Lebih baik tata rambut menggunakan jari-jari Anda. Jika memang harus menyisir gunakan sisir bergigi jarang, setelah menggunakan pelembab rambut (leave-in conditioner).

3. Tonjolkan tekstur rambut
Dengan tekstur rambut bergelombang, Anda bisa menatanya seperti rambut lurus. Bisa dengan menjepit atau menguncirnya di bagian tengah untuk mengurangi volume, tanpa menghilangkan tekstur keriting di bagian bawah. Jika memang terlalu mengembang, gunakan dulu gel sebelum menatanya.

4. Selalu bawa gel
Selalu bawa gel khusus rambut keriting kemanapun pergi. Gel yang baik adalah yang membuat rambut lebih fleksibel bukan menjadi keras. Untuk penerapannya, tunggu hingga rambut benar-benar kering. Usap ke seluruh permukaan rambut hingga terasa halus.
• VIVAnews.com

Tidak ada komentar: